Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi kiprah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin Oesman Sapta dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia dan keinginan HKTI untuk membantu Indonesia berdaulat pangan.

Demikian disampaikan Zulkifli setelah mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi stan produk petani Indonesia, dalam rangkaian acara Munas HKTI ke VIII 2015, di kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat.

"Saya salut angkat jempol untuk pak Oesman Sapta yang selama ini memimpin HKTI dengan semangatnya dan pada puncaknya sukses menyelenggarakan Munas, walaupun kondisi fisiknya masih dalam proses pemulihan pasca-sakit, tapi semangatnya sangat luar biasa," ujarnya dalam siaran pers MPR.

Zulkifli mengatakan, kipah HKTI sebagai organisasi yang mewadahi para petani dan melindungi para petani sangat baik, sebab petani yang mengambil peran sentral dalam usaha bangsa ini mewujudkan kedaulatan pangan.

"Saya berharap Munas akan sukses dan masa kepemimpinan ke depan, HKTI mampu lebih berperan dan lebih menajamkan kiprahnya untuk petani Indonesia," katanya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015