Saya suka bekerja dengan skuat yang benar-benar juga ingin bekerja
Madrid (ANTARA News) - Pilihlah personel yang siap berjibaku di lapangan meraih kemenangan, dan jalinlah kerjasama padu antara pemain berusia muda dan pemain tua. Inilah dua rumus sukses yang dimiliki dan diterapkan oleh pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.

Benitez mengakus puas dengan hasil laga tur pramusim. Berbicara setelah mengalahkan AC Milan, bos Real Madrid itu memuji semangat kerja dari seluruh personel dalam tim yang ia asuh.

Bermodal semangat kerja yang membaja itulah, Real Madrid mampu menggalang pertahanan kokoh dan melancarkan serangan yang efektif dan efisien ke gawang Milan, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Ketika berbicara mengenai pertandingan melawan Milan, ia menyatakan, "Kami tampil melawan AC Milan benar-benar tanpa beban."

"Para pemain berada di sini selama tujuh hari dan mampu menemukan ritme permainan. Ketika intensitas penampilan kami merosot (di babak kedua), dan Isco dan Jese masuk ke lapangan, kemudian keduanya mampu memberi warna permainan bagi tim."

Ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk memperkuat skuat, ia menjawab, "Kami punya skuat yang kuat. Kami perlu bekerja lebih keras dan tidak keberatan bila memang ada pemain anyar yang bersedia bergabung. Hanya saja mereka perlu menunjukkan kinerja yang mumpuni."

Ketika berbicara mengenai kerjasama tim, ia mengatakan, "Saya suka bekerja dengan skuat yang benar-benar juga ingin bekerja. Kami ingin menjalin kerjasama yang padu dan kompak. Ini menjadi penting menghadapi laga di musim depan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015