Memang masih panjang tapi kita terus membangun silaturahmi untuk Pemilu 2019. Kita meminta para kader di wilayahnya menyatukan barisan dan tidak terpecah belah,"
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta terus melakukan konsolidasi agar target 20 kursi pada Pemilu Legislatif 2019 dapat tercapai.

"Memang masih panjang tapi kita terus membangun silaturahmi untuk Pemilu 2019. Kita meminta para kader di wilayahnya menyatukan barisan dan tidak terpecah belah," kata Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Ahmad Sahroni, di Jakarta, Jumat.

Dirinya bertekad meloloskan sebanyak mungkin anggota DPRD. Saat ini, Partai NasDem DKI Jakarta hanya dapat lima kursi DPRD, namun ke depannya minimal 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta.

Sahroni juga meminta kadernya untuk bersiap menghadapi Pilkada DKI pada 2017 mendatang. Meski Pilkada DKI Jakarta masih jauh, kata dia, namun semangat halalbihalal dapat dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi partai sampai ke tingkat ranting.

Partai NasDem juga tengah merapatkan barisan menyambut Pilkada Serentak Desember 2015 mendatang. Segala kontribusi kader akan dibutuhkan untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Anggota Komisi XI DPR itu mengakui, untuk Pilkada DKI Jakarta, pihaknya belum menentukan siapa calon yang akan dijagokan.

"Untuk menentukan calon (gubernur DKI) belum. Kami masih konsentrasi pada pilkada serentak yang digelar Desember tahun ini," ujar Sahroni.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015