Jakarta (ANTARA News) - Festival layang-layang akan hadir di Mal Tepi Laut Baywalk, Pluit, Jakarta Utara pada 8 - 9 Agustus 2015 dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Acara ini hasil kerjasama Mal Baywalk dengan Museum Layang-Layang Indonesia," kata Chief Executive Officer (CEO) Mal Baywalk, Ellen Hidayat dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Mal Baywalk menggelar acara bertajuk "Colorful Indonesia".

Acara berlangsung pada 3 - 23 Agustus dan akan diisi oleh atraksi menarik dan pertunjukan meriah.

"Termasuk di dalamnya festival layang-layang," katanya.

Festival layang-layang, tambah dia, digelar untuk lebih memperkenalkan layang-layang serta menumbuhkan minat dan bakat masyarakat luas terhadap permainan tersebut.

"Acara ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara dan pertunjukan menarik saat menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga," katanya.

Untuk membuat gema kemerdekaan lebih terasa, mal tersebut juga meyuguhkan beragam acara perlombaan 17 Agustus diantaranya balon joget, tarik tambang, lomba bakiak dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pertunjukan daerah khas Bali seperti tari-tarian, gamelan Bali dan lain sebagainya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015