Jakarta (ANTARA News) - Demi meningkatkan layanan terhadap para peserta, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan 150 Kantor Cabang Perintis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Keterangan tertulis BPJS Ketenagakerjaan, Jumat, menyebutkan 150 KCP tersebut tersebar di 11 Kantor Wilayah dari ujung Barat hingga Timur Indonesia.

Penambahan 150 unit KCP itu diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada setiap peserta juga mempermudah akses terhadap informasi serta layanan kepada setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mulai 1 Juli 2015 lalu beroperasi penuh dengan mengusung visi menjadi Jembagan Menuju Kesejahteraan Pekerja.

Kantor Wilayah Sumbagut, yang membawahi kabupaten-kabupaten di Sumatra Utara dan Aceh, memiliki 19 KCP baru.

Kemudian Kantor Wilayah Sumbarriau, yang beroperasi untuk Provinsi Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau, meresmikan 15 KCP baru di area operasional mereka.

Selanjutnya sebanyak 16 KCP diresmikan untuk melayani peserta di Kantor Wilayah Sumbagsel, yang membawahi Provinsi Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi dan Lampung.

Sementara Kantor Wilayah DKI Jakarta meresmikan 5 KCP baru, sedangkan Kantor Wilayah Banten dan Jawa Barat masing-masing menambahkan 7 dan 6 unit KCP baru di wilayah mereka.

Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meresmikan 19 KCP baru, sementara 12 KCP diresmikan di wilayah kerja Kantor Wilayah Jawa Timur.

Sebanyak 15 KCP juga diresmikan di kabupaten-kabupaten di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Papua sebagai wilayah kerja Kantor Wilayah Banuspa.

Sedangkan Kantor Wilayah Kalimantan meresmikan 7 KCP baru di seantero pulau tersebut.

Sementara 29 KCP baru diresmikan di bawah Kantor Wilayah Sulamalu, yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo hingga Maluku.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015