Atlanta (ANTARA News) - Unggulan pertama John Isner mempertahankan upayanya untuk meraih gelar ketiga beruntun pada turnamen ATP Atlanta Open pada Jumat, setelah dia melangkah ke semifinal dan memastikan bertemu dengan sesama petenis Amerika Denis Kudla.

Isner hanya butuh waktu satu jam dan 21 menit untuk melibas petenis Lithuania Ricardas Berankis 7-6 (7/5), 6-4.

Sehari setelah dia melancarkan 33 ace saat melawan Radek Stepanek, Isner menghasilkan 19 ace saat melawan Berankis.

Dia membukukan pertemuan pertamanya sepanjang karir melawan Kudla, seorang petenis kualifikasi yang mengalahkan petenis Israel Dudi Sela 7-5, 6-0.

Sementara itu semifinalis lainnya akan mempertemukan antara unggulan kelima Marcos Bagdatis dari Siprus melawan unggulan ketujuh Gilles Muller dari Luxembourg.

Baghdatis mengalahkan unggulan kedua asal Kanada Vasek Pospisil 6-4, 7-6 (7/5), dan Muller mengalahkan petenis Jepang Go Soeda 7-5, 6-1 dalam pertandingan perempat final.

Isner mengatakan pertandingan melawan Kudla bakal ketat, karena Kudla merupakan petenis kualifikasi yang mampu memenangi lima pertandingan dalam enam hari untuk masuk ke semifinal.

Kudla memanfaatkan enam dari 11 peluang break melawan Sela untuk memenangi pertandingan yang memakan waktu hanya 61 menit itu.

Isner mengatakan ia sangat solid, pengembalian bolanya bagus, dan cepat.

"Dia bekerja keras dan dia sangat muda, sehingga ia punya masa depan yang hebat," tambahnya seperti dikutip AFP.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015