Roma (ANTARA News) - FC Porto berhasil mendapatkan mantan penyerang timnas Italia Daniel Osvaldo secara gratis atau bebas transfer setelah Southampton memutuskan kontraknya pada 1 Juli 2015.

Surat kabar Portugal O Jogo mewartakan, Sabtu, Osvaldo telah menyetujui persyaratan dengan Porto dan akan menyelesaikan kepindahannya pada akhir pekan ini.

Karir Osvaldo (29) dikenal tidak stabil karena sikapnya yang kurang disiplin di dalam dan luar lapangan.

Diwartakan Football Italia, Osvaldo pernah memukul Erik Lamela di ruang ganti ketika masih memperkuat AS Roma pada 2011 hingga 2013.

Penggemar AS Roma pun tidak menyukai Osvaldo karena pemain kelahiran Argentina itu menghina pelatihnya sendiri ketika bermain di ajang Coppa Italia.

Roma kemudian menjual Osvaldo ke Southampton seharga 15juta euro pada Agustus 2013. Namun pada Januari 2014 Osvaldo dihukum larangan tiga pertandingan akibat berkelahi dengan pemain Newcastle United.

Dalam waktu tiga minggu setelah Osvaldo menjalani hukuman itu, ia kemudian menanduk rekan setimnya di Southampton Jose Fonte di sesi latihan.

Pada musim kompetisi 2014 Osvaldo dipinjamkan ke Juventus dan Inter Milan. Namun pada Januari 2015 ia bertindak kasar terhadap penyerang I Nerazurri, Mauro Icardi.

Pada Februari 2015 Osvaldo dipinjamkan ke Boca Juniors namun setelah 11 pertandingan ia dikembalikan ke Southampton dan kontrak Osvaldo diputus dengan persetujuan bersama pada tanggal 1 Juli 2015.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015