London (ANTARA News) - Tiga anggota keluarga Osama bin Laden termasuk dalam empat orang yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat kecil di Inggris selatan, kata polisi Inggris seperti dilaporkan CNN dalam lamannya.

Pesawat itu jatuh Jumat waktu setempat di sebuah situs lelang mobil di properti Bandara Blackbushe di Hampshire, ke arah barat London, kata dinas kebakaran dan pertolongan Hampshire.

Tiga penumpang dan seorang pilot meninggal dunia. Di antara yang tewas adalah tiga anggota keluarga bin Laden, yakni ibu, adik perempuan dan adik ipar pemilik pesawat, kata polisi Hampshire.

Polisi tidak mengungkapkan nama keempat korban dan juga pemilik pesawat. Anggota keluarga bin Laden tengag mengunjungi Inggris dalam rangka liburan.

Mendiang pemimpin Alqaeda Osama bin Laden --terbunuh dalam penggerebekan militer AS di Abbottabad, Pakistan, pada Mei 2011-- adalah salah seorang dari lusinan anak Mohammed bin Laden. Keluarga bin Laden besar dan menyebar ke seluruh dunia.

Badan Penyelidikan Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) menyatakan telah mengirimkan sebuah tim untuk menginvestigasi kecelakaan itu namun menolak memberi keterangan lebih jauh. Tim sudah berada di lokasi kecelakaan Sabtu,

Menurut kantor berita Saudi SPA bahwa pesawat yang jatuh itu adalah pesawat Embraer 505 Phenom 300.

Duta besar Saudi untuk Inggris, Pangeran Mohammed bin Nawaf Al Saud, menyumpaikan duka cita lewat Twitter kepada keluarga mendiang Mohammed bin Laden menyakut kecelakaan itu, demikian CNN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015