Jakarta (ANTARA News) - Sebuah "kursi penupang pesawat" warna biru terdampar di pulau terpencil sama dengan potongan sayap dan koper penumpang pesawat ditemukan beberapa hari lalu yang kemudian dianggap sebagian kalangan sebagai berasal dari pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines Penerbangan MH370 yang hilang tahun lalu.

Seorang warga bernama Nicolas Ferrier, melaporkan bahwa selagi berpatroli di Pulau La Reunion untuk memungut puing-puing dari pantai dia melihat apa yang dikiranya kursi bus.

Warga asli pulau terpencil di Samudera Hindia itu mengaku menemukan kursi itu awal Mei, bersamaan dengan koper-koper yang kemudian dia bakar karena dianggap sampah.

Kepada Sunday Telegraph, dia mengaku baru tersadarkan Rabu lalu mengenai apa yang telah ditemukannya di mana kini dia berpikir bahwa apa yang ditemukannya itu kemungkinan besar adalah bagian pesawat.

Pengakuan mengejutkan itu terjadi setelah puing yang dianggap bagian dari pesawat hilang Malaysia Airlines MH370 tiba di Prancis untuk diselidiki.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015