Swindon, Inggris (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji habis pemain barunya Christian Benteke setelah pemain ini menciptakan gol ajaib untuk raksasa Liga Premier itu saat menang melawan klub divisi tiga Swindon Town pada pertandingan persahabatan pramusim terakhir Minggu waktu setempat.

Pemain timnas Belgia berbanderol 46,2 juta euro yang didatangkan dari Aston Villa bulan lalu itu mencetak gol lewat tendangan voli spektakuler dari jarak 20 yard itu ketika Liverpool menang 2-1 di County Ground. 

"Gol Christian itu luar biasa, tak peduli itu dalam pertandingan pramusim atau liga atau piala. Itu adalah teknik mempesona dari si besar," puji Rodgers.

Benteke mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli menggeledek untuk melewati hadangan kiper Swindon Lawrence Vigouroux.

Swindon lalu membalas lewat mantan striker Tottenham John Obika yang sukses menaklukkan kiper Liverpool Adam Bogdan.

Klub Liga Satu ini sepertinya akan menahan seri Liverpool namun tiga menit sebelum pertandingan selesai pemain sayap berusia 18 tahun Sheyi Ojo yang menggantikan Kolo Toure menciptakan gol kemenangan Liverpool.

Rodgers juga memuji pemain baru lainnya asal Brasil, Firmino, yang didatangkan musim panas ini dari klub Jerman Hoffenheim.

"Anda lihat kualitasnya. Dia sungguh cemerlang mengendalikan bola, punya teknik yang menakjubkan dan punya kemampuan untuk ingin maju ke depan dan menciptakan gol," kata bos Liverpool ini.

Liverpool akan mengawali Liga Utama Inggris musim ini dengan menghadapi Stoke City Minggu pekan ini, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015