Banda Aceh (ANTARA News) - Sedikitnya 24 unit rumah di Kabupaten Aceh Besar rusak akibat angin kencang disertai hujan dan butiran es serta petir yang melanda kawasan itu sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil dihubungi di Banda Aceh, Senin mengatakan angin kencang tersebut merusak rumah warga di dua gampong/desa yakni Lamsie dan Lam Aleng Kecamatan Kuta Cot Glie.

"Kami bersama Pak Wakil Bupati Syamsulrizal telah turun ke lokasi dan tim juga sudah di lapangan," katanya.

Ia menyebutkan dari 24 unit rumah yang rusak itu, lima unit rusak berat, enam unit rusak sedang dan 11 unit rusak ringan di Gampong Lamsie dan dua unit lainnya di Gampong Lam Aleng satu unit rusak sedang dan satu unit rusak ringan.

Ia mengatakan saat ini tim juga sedang berada di lokasi untuk membersihkan lokasi termasuk dari pohon yang banyak tumbang di kawasan tersebut.

"Musibah yang terjadi pada sore hari itu tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Menurut dia, warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang yang menerpa kawasan itu mengunsi ke rumah saudara terdekat.

Pihaknya saat ini juga sedang melakukan pendataan terhadap korban bencana alam angin kencang tersebut.

"Pak Bupati Mukhlis Basyah tadi telah berkoordinasi akan ada bantuan masa panik yang nantinya disalurkan Dinas Sosial," katanya.

Ridwan Jamil menambahkan bencana alam yang merusak 24 rumah di Kecamatan Cot Glie Aceh Besar itu juga sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015