Jakarta (ANTARA News) - Film The King of Rock City atau Tak Sempurna akan ditayangkan di bioskop kota Bangkok Thailand pada 16 Agustus 2015 dalam rangkaian kegiatan ASEAN Film Festival 2015.

"The King of Rock City atau Tak Sempurna akan tayang di bioskop kota Bang Kok Thailand, pada 16 Agustus 2015 atau sehari sebelum Proklamasi Kemerdekan RI ke-70," ujar Produser Putaar Production Dhoni Ramadhan dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Hasil karya sineas Herman Kumala Panca tersebut akan diputar bersama film dari Thailand, Kamboja, Myanmar, Philipina, Singapura dan Vietnam.

Film ini dibintangi oleh Tya Arifin, Iwa K, Sania, Norman Akyuwen, Dallas Pratama, Jaydee , Derri Neo, dan komunitas anak anak Hiphop Indonesia bersama Mathias Muchus, Saykoji, Ujo P projek sebagai cameo nya.

Plot cerita berkutat pada persahabatan tiga orang yang pernah terjerat dalam pergaulan hitam dan jualan narkoba berkedok tukang bubur ayam. Yang pada akhirnya mereka kembali ke jalan yang benar. Di selingi ada kisah cinta di dalamnya.

Dhoni selaku Duta diplomasi budaya mengatakan ASEAN Film Festival 2015 mengangkat tema "All About Love" yang bertujuan mempromosikan pengetahuan mengenai sejarah, sosial dan budaya ASEAN kepada publik melalui film.

"Dari surat yang saya terima 24 Juli lalu dan ditandatangani oleh Bebeb AKN Djundjunan selaku Wakil Kepala Perwakilan RI Bangkok, pemutaran film Indonesia di ajang tersebut ikut memeriahkan HUT RI ke-70," kata dia.

Di Bangkok, Dhoni akan berdiskusi dengan para "filmaker" Thailand dan negara ASEAN lainnya.

"Saya akan mengundang mereka untuk melirik Indonesia sebagai lokasi syuting dan tentu saja kesempatan negara-negara ASEAN dapat menerima film-film Indonesia dapat diputar di negara-negara mereka sehingga film Indonesia bisa go internasional dalam lingkup ASEAN," kata dia.

Ia menegaskan film-film Indonesia dari sisi kualitas dan kuantitas saat ini tidak kalah dengan negara-negara ASEAN lainnya.

(A063)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015