Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri seremoni pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah di lapangan utama Karebosi, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi penyelenggaraan muktamar tersebut dan menilai bisa menjadi contoh atau teladan bagi pihak lain.

"Apa yang menjadi contoh yakni penyelenggaraan dimaksudkan untuk bermusyawarah dan bermufakat, damai, suasananya kekeluargaan, saling percaya dan tanpa ada konflik dan kita berharap hasilnya akan membawa perubahan besar untuk bangsa," katanya melalui siaran pers MPR.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas suksesnya Muktamar Muhammadiyah. "Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang kiprahnya banyak manfaat untuk Indonesia. Contoh, banyak rumah sakit, lembaga pendidikan yang dibangun Muhammadiyah di hampir seluruh wilayah Indonesia, kita apresiasi itu," katanya.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Pimpinan beberapa lembaga tinggi negara, beberapa Menteri Kabinet Kerja, tamu kehornatan dari 22 negara.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015