Kalau bisa masuk hingga putaran delapan besar Kejuaraan Dunia, poin yang saya peroleh lumayan untuk menuju Olimpiade Rio 2016
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Linda Wenifanetri berharap dapat fokus pada pertandingan-pertandingan putaran awal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

"Saya ingin tampil maksimal dan jalani satu demi satu pertandingan. Kalau target, tentu setiap pemain yang masuk dalam Kejuaraan Dunia ingin meraih gelar juara," kata Linda ketika dijumpai Antara selepas latihan di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin.

Linda akan menghadapi wakil Belanda Soraya De Visch Eijbergen pada putaran pertama Kejuaraan Dunia yang berlangsung mulai Senin (10/8) hingga Minggu (16/8) di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

Kejuaraan Dunia 2015 akan menjadi turnamen Kejuaraan Dunia ke-3 bagi Linda setelah dua kali atlet asal Klub Suryanaga Surabaya itu lolos hingga putaran 16 besar pada Kejuaraan Dunia 2013 dan Kejuaraan Dunia 2014.

"Kalau bisa masuk hingga putaran delapan besar Kejuaraan Dunia, poin yang saya peroleh lumayan untuk menuju Olimpiade Rio 2016," katanya.

Linda mengakui turnamen Indonesia Terbuka 2015 super series dan Taipei Terbuka grand prix gold menjadi ajang pemanasan sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia 2015.

Selain Linda, Indonesia juga diwakili Maria Febe Kusumastuti dalam nomor tunggal putri pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Febe akan langsung menuju putaran kedua dan akan melawan pertandingan antara wakil Turki Neslihan Yigit dan wakil Taiwan Pai Yu Po.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada Kejuaran Dunia 2015.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015