Makassar (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi perusahaan BUMN pembuat kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

"Ini pertama kalinya saya berkunjung ke galangan kapal BUMN. Pemerintah menginginkan industri galangan kapal tumbuh untuk mewujudkan kebijakan tol laut penghubung antar pulau‎," kata Saleh Husin di kantor PT IKI, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dalam kunjungan tersebut Saleh Husin pun berkesempatan untuk meninjau kawasan galangan kapal ditemani jajaran direksi PT IKI Makassar.

Setelah berkeliling Saleh Husin pun mengatakan pihaknya akan mendukung penuh industri galangan kapal karena sejalan dengan program pemerintah.

Saleh menjelaskan saat ini sejumlah kementerian, polisi perairan dan Angkatan Laut Indonesia membutuhkan banyak kapal laut dengan kapasitas yang beragam. "Indonesia butuh banyak sekali kapal laut. Untuk itu kami harap ‎industri galangan kapal ini maju," kata Saleh Husin. ‎

Direktur Utama PT IKI Saiful Abdat Bismono mengatakan pihaknya telah berkembang sejak 2012 kendati sempat dikritik karena tidak kurang menghasilkan keuntungan.

"PT IKI pernah dikritik ibarat 'hidup segan mati pun tidak mau', namun sejak 2012 kami berkembang dan menuai keuntunggan hingga sekarang," kata Saiful.

Selain itu Saiful mengatakan PT IKI masih memiliki lahan kosong seluas 14 hektare yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015