London (ANTARA News) - Penyerang Stoke City Bojan Krkic berkembang dengan baik dari cedera lututnya namun pemain Spanyol itu akan memerlukan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kembali kebugaran penuhnya, kata pelatih Mark Hughes.

Mantan penyerang Barcelona itu menderita cedera ligamen ikat lutut pada pertandingan Piala FA melawan Rochdale pada Januari, yang membuatnya absen sampai akhir musim.

Bojan kembali bermain saat timnya kalah dari tim Portugal FC Porto di Piala Colonia pada Minggu, dan ia hanya bermain selama satu jam.

Hughes mengatakan dirinya gembira dengan perkembangan sang pemain, namun menegaskan bahwa akan memerlukan waktu sebelum sang pengatur permainan kembali ke penampilan terbaiknya.

"Bagus untuk memberinya kesempatan bermain yang cukup karena itulah yang ia perlukan sekarang," kata Hughes kepada situs resmi klub (www.stokecityfc.com).

"Tentu saja itu adalah saat di mana ia belum begitu baik (permainannya) dan ia memahaminya, namun dengan kemajuan yang ia buat maka ia akan segera berada di sana dalam waktu singkat, namun itu adalah satu hal yang pastinya akan memerlukan waktu," tambah Hughes.

Bojan merupakan kunci dari gaya sepak bola menyerang yang diterapkan Hughes di The Potters pada musim lalu, setelah mengambil alih tim dari sesama pelatih asal Wales Tony Pulis.

Mantan pemain Barcelona berusia 24 tahun itu mencetak gol-gol krusial saat mereka meraih kemenangan atas Tottenham, Arsenal, dan Everton sebelum cedera membuat ia mengakhiri musim dengan prematur.

"Sekarang ia berlatih setiap hari dengan segenap anggota tim, maka kami akan terus bersabar dengan dia dan mudah-mudahan cepat atau lambat ia akan kembali," kata Hughes seperti dilansir Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015