NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- Moody’s Analytics, pemimpin di industri manajemen risiko kredit, hari ini mengumumkan peluncuran solusi RiskOrigin versi teranyar, yang menyediakan kapabilitas pembuatan keputusan dan pemantauan kredit untuk penyedia layanan pinjaman komersial. Fitur-fitur baru terdiri dari model alur kerja kolaboratif dan fungsi penataan kesepakatan (deal structuring), yang membantu pemberi pinjaman membuat keputusan kredit yang lebih pintar dan lebih bijak, mengarusutamakan proses pengkajian risiko kredit yang kompleks, meningkatkan efisiensi, dan mematuhi peraturan yang berlaku.

 

"Di lanskap ekonomi yang serba bermarjin rendah dan semakin ketatnya kompetisi, bank perlu beroperasi dengan lebih pintar dan lebih efisien lagi dibanding sebelumnya - khususnya dalam hal pengkajian pemberian pinjaman," ujar Managing Director Credit Assessment and Origination Moody's Analytics, Keith Barry. "Kami telah menyempurnakan solusi RiskOrigins kami untuk melampaui manajemen risiko kredit tradisional dan membantu para kreditur membuat keputusan yang lebih pintar dan lebih bijak, yang tentunya akan meningkatkan kualitas penjaminan, meningkatkan hasil dari kesepakatan, dan mendorong profitabilitas."

 

Telah digunakan oleh banyak lembaga keuangan terbesar dunia di lebih dari belasan negara, RiskOrigins membantu para kreditur di dalam pengkajian pinjaman dengan wawasan yang lebih luas dan memberikan informasi terkait dampak-dampak potensial terhadap profil kredit lembaga keuangan mereka secara menyeluruh.

 

Model alur kerja baru solusi ini mengarusutamakan siklus hidup kredit dengan meningkatkan dan mengotomasikan prosedur manual yang rentan terjadi galat seperti sales spreading dan risk grading, pemantauan perjanjian, dan pengelolaan risk appetite sebuah bank. Selain itu, fungsi penataan kesepakatannya membantu lembaga keuangan menghadapi tantangan dalam memperoleh data kesepakatan dan mitigasi risiko di dalam persetujuan kredit.

 

Lebih jauh lagi, RiskOrigins membantu menstandarisasikan informasi dari sumber-sumber yang terpisah untuk meningkatkan integritas dan tata kelola data, yang menjadi isu terpanas dengan pihak regulator bank. Dengan mewujudkan proses yang transparan, dapat terulang, dan dapat diaudit, RiskOrigin membantu para kreditur mengintegrasikan praktik-praktik terbaik ke dalam operasi mereka dan menghadapi tantangan kepatuhan peraturan dengan baik.

 

"Klien-klien bank kami berharap dapat meningkatkan anggaran teknologi peminjaman komersial lebih banyak dibandingkan anggaran untuk sistem lainnya, dan mereka juga ingin mengadopsi platform peminjaman komersial modern yang terintegrasi seperti RiskOrigins guna menstandarisasi dan memudahkan operasi mereka," ungkap Penasihat Eksekutif CEB TowerGroup, Joanne Pollitt, yang menyediakan solusi konsultasi teknologi kepada berbagai lembaga keuangan. "Kami memprediksi pertumbuhan solusi ini di tahun-tahun yang akan datang sangatlah pesat."

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang RiskOrigins silakan kunjungi: www.moodysanalytics.com/peoplerisk.

 

Tentang Moody's Analytics

Moody's Analytics membantu profesional industri pasar modal dan manajeme risiko di seluruh dunia menghadapi pasar yang terus berkembang dengan percaya diri. Perusahaan ini menawarkan berbagai perangkat unik dan praktik terbaik untuk mengukur risiko berdasarkan pengalaman di dalam analisis kredit, riset ekonomi, dan manajemen risiko finansial. Dengan menyediakan piranti lunak paling mutakhir, layanan konsultasi dan riset, termasuk analisis Moody’s Investor Service yang eksklusif, Moody's Analytics mengintegrasikakan dan mengkostumisasikan beragam penawarannya untuk menghadapi berbagai tantangan bisnis. Moody's Analytics adalah perusahaan subsider Moody's Corporation (NYSE: MCO), dengan pendapatan tahun 2013 mencapai 3 miliar dolar, mempekerjakan sekitar 8500 karyawan di seluruh dunia, dan beroperasi di 31  negara. Untuk informasi lebih lanjut tersedia di www.moodysanalytics.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20150803005282/en/

 

Kontak

 

Moody’s Analytics

PRANITA SOOKAI, 212-553-4181

Associate Communications Strategist

pranita.sookai@moodys.com

 

Sumber: Moody’s Analytics

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015