Manchester (ANTARA News) -  Manchester City telah mengeluarkan dana sebanyak 49 juta pound untuk mendapatkan Raheen Sterling dari Liverpool. Kini radar perburuan The Citizens mengarah kepada pemain Wolfsburg Kevin De Bruyne.

Manchester City telah menyediakan dana sebanyak 50 juta pound untuk memperoleh De Bruyne, sebagaimana dikutip dari laman The Express. Langkah ini menjadi bukti bahwa klub papan  atas Premier League itu demikian bersungguh-sungguh menghadapi musim kompetisi 2015/16.

De Bruyne belakangan ini santer diwartakan akan kembali ke Inggris, sebelumnya ia pernah membela Chelsea. City kemudian melihat peluang ini dengan buru-buru mendapat tandatangan dia.

Sementara itu direktur olah raga Wolfsburg Klaus Allofs mengklaim bahwa De Bruyne akan tetap berada di Jerman. Ini mengindikasikan bahwa klub Bundesliga itu membuka pintu bagi penawaran baru bagi proses perpindahan pemain timnas Belgia itu.

Harian Daily Mail mengklaim bahwa De Bruyne dapat saja meninggalkan Wolfsburg bila memang jumlah penawaran cocok bagi kedua pihak. City siap menggelar pembicaraan berkaitan dengan pemain itu.

Pemain berusia 24 tahun itu mencatat ia tidak berkeberatan pindah asal saja proses transfernya benar-benar jernih. Ia benar-benar tidak ingin "dipaksa" keluar dari klubnya itu.

"Saya tidak ingin dipaksa keluar, tetapi kalau klub siap dengan tawaran dana sebanyak 50 juta pound, maka saya bakal mempertimbangkannya," katanya.

"Saya sedikit mendengar mengenai soal itu. Fokus saya sekarang menyiapkan diri menghadapi musim kompetisi mendatang. Secara keseluruhan kondisi saya fit. Yang terpenting yakni mengkonsentrasikan diri hanya kepada sepak bola," kata De Bruyne. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015