Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Inggris Rio Ferdinand menilai pemain Everton John Stones semestinya memilih Manchester United dari pada Chelsea jika sang bek memilih bermain lebih lama.

Chelsea telah menawar bek berusia 21 tahun itu.

"Jika dia bergabung ke Man United, dia akan bermain setiap minggu karena itu adalah klub yang tepat baginya," kata mantan kapten dan bek tengah Timnas Inggris itu seperti dikutip Reuters.

Ferdinand melanjutkan, "Jika dia ke Chelsea, dia tidak akan bermain setiap pekan. Dia berada pada tingkat perkembangannya di mana dia ingin bermain setiap pekan. Jika Anda ingin berkata kepada setiap pesepak bola muda untuk meninggalkan sebuah klub hanya untuk menjadi cadangan, maka Anda gila. Pasti itu."

Ferdinand yakin mantan klubnya itu masih ingin memperkuat pertahanannya.

"Saya tak menganggap  (pelatih Louis Van Gaal) mengetahui pertahanan terbaiknya, itu masalah di dalam tim sendiri," kata Ferdinand berusia 36 tahun yang pensiun akhir musim lalu.

"Bagian alasan dia tidak mengetahui hal ini karena dia tidak berpeluang menyaksikan mereka semua bermain dalam waktu lama, secara konsisten selama 12 atau 15 pertandingan."

"Jika Anda tidak mempunyai keakraban seperti itu sebagai bek, maka sulit membangun fondasi," tutup dia seperti dikutip Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015