Jakarta (ANTARA News) - Meski sudah memutuskan bercerai, fokus utama Gwen Stefani dan Gavin Rossdale adalah anak-anak mereka.

Prioritas mereka adalah memastikan mereka menjaga kemanan dan kenyamanan rumah mereka bagi anak-anak mereka terlepas apa pun yang terjadi, salah seorang sumber dekat dengan Gwen mengatakan pada People.

"Saat Anda bercerai dan punya anak, Anda akan lebih banyak terikat secara emosional."

Gwen dan Gavin sudah punya tiga anak, yakni Kingston (9 tahun) dan Zuma yang bulan ini berusia 7 tahun dan Apollo (17 bulan).

Sumber tersebut menambahkan: "Menyadari dirinya adalah seorang ibu, prioritas utama mereka adalah memastikan anak-anaknya merasa aman dan nyaman selama proses cerai berlangsung."

People mengonfirmasi pada hari Senin malam jika bintang The Voice itu (45) dan Gavin (49) telah berpisah, dan itu adalah perpisahan yang bersahabat," kata sumber tersebut.

Sumber lain mengatakan pada People bahwa meski pun kedua bintang itu memiliki karir yang sibuk, " anak-anak akan tetap menjadi yang utama."

"Ini adalah keluarga yang tidak sepenuhnya bergantung pada pengasuh," kata sumber tersebut.

"Gwen dan Gavin adalah orang tua yang hebat dan sering mengantar jemput anak-anak mereka seorang diri. Gavin suka membanyol dan anak-anak sering tertawa atas leluconnya, sementara Gwen sangat mengayomi. Gwen sering terlihat melakukan pertemuan bisnis dengan Apollo sedang tertidur siang di keranjang bayi yang dibawanya."

Gwen dan Gavin bertemu 20 tahun lalu saat band mereka, No Doubt dan Bush tur bersama lalu mengikrarkan janji  suci di tahun 2002. Mereka akan merayakan ulang tahun pernikahan ke 13 bulan depan.

"Meski kami berdua sama-sama memutuskan tak akan jadi partner di pernikahan, kami akan tetap menjadi partner sebagai orang tua dan berkomitmen untuk bekerja sama membesarkan tiga anak kami di lingkungan yang sehat dan bahagia," kata keduanya pada People.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015