London (ANTARA News) - Tim yang baru promosi ke Liga Utama Inggris (Premier League), Bournemouth, pada Selasa mengumumkan telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan penyerang Pantai Gading Max-Alain Gradel dari Saint-Etienne.

Kesepakatan itu membuat Gradel, 27, kembali ke klub di mana ia sebelumnya menghabiskan dua musim pada 2007-2008 dengan status pinjaman.

Biaya transfer tidak diungkapkan, tetapi laporan media Inggris mengatakan bahwa Bournemouth telah setuju untuk membayar biaya sekitar 7 juta pound (10,9 juta dolar AS atau 10 juta euro).

"AFC Bournemouth telah mengontrak pemain internasional Pantai Gading Max Gradel, yang masih memerlukan kejelasan internasional dan juga persetujuan Premier League, dari St Etienne untuk biaya yang tidak diungkapkan," Bournemouth mengumumkan dalam situs mereka.

Gradel dipinjamkan ke Bournemouth oleh Leicester City, yang kemudian menjual dia untuk Leeds United pada tahun 2010 setelah dipinjamkan ke Elland Road dan 18 bulan kemudian pindah ke Saint-Etienne.

Dia tampil mengesankan pada musim 2014-2015, mencetak 17 gol dalam 31 pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) sehingga membawa Saint-Etienne finis di peringkat kelima klasemen dan menjamin mereka lolos ke Liga Europa.

Gradel telah memperkuat lebih dari 40 kali pertandingan timnas Pantai Gading, mencetak delapan gol, dan menjadi salah satu pemain berpengaruh dari tim yang menang melawan Ghana di final Piala Negara Afrika pada tahun ini.

Dia menjadi pemain baru ketujuh yang dikontrak Bournemouth sepanjang jendela transfer saat ini. Demikian laporan AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015