Jakarta (ANTARA News) - Toyota melalui salah satu dealer utamanya, Astrido, menargetkan penjualan sebanyak 250 unit mobil pada ajang pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung mulai 20-30 Agustus 2015 di Kemayoran Jakarta.

"Bagi kami ada pameran besar seperti ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan penjualan," kata Direktur Marketing Astrido Tony H Suparta kepada Antaranews, di Jakarta, Selasa. Ia mengatakan sejauh ini keikutsertaan Astrido pada ajang IIMS 2015 tidak mengalami hambatan dari distributor utama PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Seperti kami mengikuti pameran di mall yang tidak perlu izin, di IIMS pun kami tidak minta izin ke TAM," ujar Tony.

Hal senada dikemukan GM Perencanaan Perusahaan dan Humas TAM Widyawati Soedigdo. Ia mengatakan TAM membebaskan para dealer untuk mengikuti pameran.

"Kami tidak melarang dealer untuk ikut pameran (IIMS)," katanya kepada Antaranews. Biasanya, pada ajang IIMS tahun-tahun sebelumnya, yang ikut dalam pameran tersebut langsung dari TAM. Namun karena pada tahun ini ada dua pameran sejenis yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), maka TAM sebagai anggota Gaikindo memilih ikut pada pameran yang diselenggarakan di Tangerang, Banten, pada waktu yang bersamaan.

Lebih jauh Tony mengatakan Avanza dengan model terbarunya akan menjadi primadona penjualan pada ajang IIMS 2015.

"Kami perkirakan 80 persen penjualan dari Grand New Avanza," ujar Tony.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015