Doha (ANTARA News) - Pemain tim nasional Argentina Angel di Maria semakin mendekat ke Paris Saint Germain setelah sang pemain sayap Manchester United ini melewati pemeriksaan medis untuk juara Prancis itu di Doha, Selasa waktu setempat.

Pemain 27 tahun itu telah menjalani serangkaian tes di rumah sakit olahraga Aspetar setelah mendapat izin dari raksasa Liga Utama Inggris itu untuk terbang ke Qatar guna mengadakan pembicaraan dengan sejumlah ofisial PSG.

Kedua klub telah menyepakati harga transfer 44,3 juta pound untuk Di Maria yang akan mengakhiri satu tahun masa kerjanya di Old Trafford.

United mendatangkan Di Maria dengan memecahkan rekor transfer Inggris Raya 59,7 juta pound dari Real Madrid musim panas silam, namun penampilan pemain sayap ini merosot setelah mengawali debutnya dengan baik di klub barat laut Inggris itu.

Setelah mengemas tiga gol dan empat assist pada enam pertandingan pertamanya bagi juara Inggris 20 kali itu, Di Maria menghabiskan waktu di bangku pemain cadangan dan gagal menarik perhatian Louis van Gaal.

Ia hanya tampil satu kali sebagai pemain inti pada sepuluh pertandingan terakhir musim lalu, di mana gol terakhirnya untuk United tercipta saat menang 2-0 dari Yeovil Town pada putaran ketiga Piala FA Januari lalu.

Di Maria juga mengalami masalah di luar lapangan setelah rumahnya di Cheshire menjadi sasaran perampokan Februari silam.

Sejak insiden itu, pemain Argentina itu tinggal di apartemen di pusat kota di Manchester -- yang dimiliki mantan pemain United Phil Neville -- bersama keluarganya.

Mantan pemain Benfica itu pernah mengatakan ingin bertahan di United, namun setelah gagal melapor untuk bagian kedua tur pramusim di AS pada 25 Juli, masa depannya di Old Trafford sudah usai.

Di Maria -- yang telah 65 kali memperkuat timnas Argentina -- mengoleksi empat gol dari 32 penampilannya bersama United.

(H-RF/T004)
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015