Jakarta (ANTARA News) - Setelah digelar di Malaysia selama lebih dari 13 tahun, pameran untuk solusi desain, ide, dan produk rumah HOMEDEC akan hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang Selatan, pada 1-4 Oktober 2015.

"Konsep HOMEDEC adalah memfasilitasi industri dan pemilik rumah dalam satu atap," kata Dato' Vincent Lim, President of CIS Network Sdn Bhd, di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Dato' menjelaskan bahwa HOMEDEC merupakan tempat bagi pemilik rumah untuk merenovasi, mendekorasi, dan memperbarui pernak-pernik rumah. Bagi peserta pameran, gelaran tersebut dapat menjadi jembatan untuk memperluas pasar produk-produk mereka.

HOMEDEC sendiri telah digelar di Surabaya pada awal tahun ini. Dato' mengungkapkan pameran tersebut mendapat sambutan positif. Tidak hanya itu, gelaran tersebut juga menyasar target yang tepat.

"Laporan menunjukkan 70 persen pengunjung memang datang untuk merenovasi rumah, 65 persen pengunjung mengaku harga yang ditawarkan kompetitif dan 91 persen melihat paketan yang ditawarkan sangat menarik," kata dia.

Menurut Sales Director PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, Andri Hermawan, saat ini HOMEDEC telah terisi lebih dari 70 persen. Pameran tersebut juga akan menyediakan sesi konsultasi fengshui maupun desain interior rumah.

"Pameran pertama ini, kami ingin tampil lebih baik dengan mencoba residental area di mana itu merupakan market kami, datangnya orang Jakarta adalah bonus bagi kami," ujar Andri.

"Kami menargetkan 35 ribu pengunjung, diambil 10 persen dari tingkat okupansi Tangerang Selatan yang memiliki 2 juta jiwa dengan tingkat kemapanan menengha ke atas," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015