Jakarta (ANTARA News) - Pembuat film animasi "Inside Out", sutradara Pete Docter dan Ronnie del Carmen, berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian tur peluncuran film tersebut.

Docter, orang dibalik petualangan Carl dan Russel di film animasi "Up", mengatakan mereka memilih mengunjungi tempat yang masyarakatnya akan mengapresiasi film mereka.

Kepada wartawan di Jakarta, Rabu, ia mengatakan bahwa orang Indonesia cukup sering menonton film ke bioskop bersama teman atau keluarga.

"Saya suka kalau orang nonton film bersama di bioskop. Itu lah mengapa kami membuat film," kata laki-laki berusia 46 tahun itu.

Ia berharap penonton Indonesia dapat menerima film "Inside Out", yang mengangkat tema universal tentang emosi manusia.

"Saya harap mereka suka dan film ini berbicara pada mereka," katanya.

Del Carmen dan Docter telah mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum ke Jakarta dan selanjutnya dijadwalkan melanjutkan tur ke Manila, Filipina.

"Inside Out" dirilis di Amerika Serikat pada 19 Juni dan sejauh ini sudah meraup pendapatan 283,6 juta dolar AS. Film tersebut akan tayang di bioskop Indonesia mulai 19 Agustus 2015.

Docter dan del Carmen mengerjakan film produksi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures itu selama lima tahun serta berkonsultasi pada ilmuwan dan psikolog untuk mendapat gambaran mengenai cara kerja pikiran manusia.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015