Jakarta (ANTARA News) - Tampilan "kawaii" alias imut yang menjadi gaya make up perempuan Jepang juga cocok diaplikasikan di wajah perempuan-perempuan Indonesia, kata Overseas Sales Manager brand kosmetik Canmake Kaori Anzai.

"Trend make up musim panas di Jepang cocok dengan Indonesia yang tropis," ujar Anzai di Jakarta, Rabu.

Anzai mengatakan dandanan musim panas di Jepang identik dengan make up tipis sehingga tampilan wajah tetap alami. Selain itu, ciri lainnya adalah menonjolkan bagian pipi dengan pemulas berwarna natural agar wajah terlihat segar.

"Di Indonesia biasanya make up yang dipakai lebih berat, coba pakai yang lebih tipis dan tonjolkan bagian pipi agar terlihat tetap pure tapi juga seksi," kata dia.

Anzai menambahkan demi menyesuaikan warna kulit perempuan luar Jepang yang lebih gelap, pihaknya menyediakan warna-warna yang khusus dikeluarkan di Asia Tenggara. Indonesia adalah negara ke-12 dalam pemasaran Canmake di luar Jepang.

Merek kosmestik yang kini menginjak usia 30 tahun tersedia di beberapa toko di pusat perbelanjaan Jakarta serta toko online seperti blibli.com, nihonmartbeauty.com dan sociolla.com.

Assistant Brand Manager Canmake Indonesia Christine Victoria mengatakan mereka berencana memperluas pasar ke luar Jakarta, namun saat ini pihaknya masih fokus membesarkan nama brand di Ibukota.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015