Jakarta (ANTARA News) - Sales Director PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, Andri Hermawan, mengatakan bahwa pameran produk, dekorasi, dan desain asal Malaysia HOMEDEC akan fokus pada produk lokal.

"Homedec adalah pameran yang unik yang tidak sama dengan pameran lain karena kami menjadikan para peserta partner yang sifatnya jangka panjang," kata dia, di Jakarta, Rabu.

"Kami ingin mengembangkan produk lokal yang sangat kuat, produk dalam negeri tidak kalah berkualitas," sambung

Untuk itu, dalam HOMEDEC yang akan diselenggarakan pada 1-4 Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang Selatan nanti, Andri mengatakan bahwa 85 persen peserta akan diisi oleh produk lokal.

"Dari 220 booth yang disediakan 85 persen untuk produk lokal, sisanya dari Malaysia. Kami membatasi produk luar untuk masuk," kata Andri.

Lebih lanjut, President of CIS Network Sdn Bhd, Dato' Vincent Lim, mengungkapkan bahwa produk lokal Indonesia akan dibawa ke HOMEDEC Malaysia.

"Kami ingin membantu pelaku bisnis yang ingin memperluas bisnis mereka ke Malaysia, begitu sebaliknya. Langkah ini bertujuan untuk menghubungkan dua negara agar memiliki kerjasama yang lebih baik," kata dia.

Deddi Duto Hartono pemilik usaha asal Surabaya maindesign, yang juga salah satu peserta dalam gelaran HOMEDEC yang diselenggarakan di Surabaya awal tahun ini, mengaku terbantu dalam memasarkan produknya rotan sintesis.

"Saya pemain baru di industri ini, saya punya produk lokal dan bercita-cita mengembangkan produk ini keluar, yang menarik bagi saya kami dibantu prospek bukan cuma sekedar pameran, tapi partner," ujar Deddi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015