Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan akan melakukan uji coba melawan tim sepak bola Universitas Sumatera Utara (USU), yang merupakan laga pemanasan sebelum mengikuti Piala Kemerdekaan pada pertengahan Agustus 2015.

"Melawan USU adalah uji coba terakhir sebelum Piala Kemerdekaan. Uji coba akan digelar Sabtu (6/8) di Stadion Teladan," kata pelatih PSMS Suharto di Medan, Rabu.

Sesudah menghadapi tim USU, PSMS tidak akan menggelar lagu laga uji coba dan selanjutnya hanya tinggal pemantapan pola bermain dan menjaga kebugaran jelang pertandingan di grup A Piala Kemerdekaan.

"USU yang katanya dipersiapkan tampil di IMT GT di Perlis Malaysia. Tentunya mereka juga akan menjadikan laga uji coba itu sebagai ajang pemanasan," katanya.

Dalam laga uji coba nanti, Suharto mengaku belum mengganti targetnya yakni untuk mematangkan tim, baik kualitas individu maupun kerjasama tim di lapangan.

"Pemantapan kolektivitas bermain dan finishing pemain yang menjadi "PR besar kita. Kita mau mengasah terus agar nanti di pertandingan sesungguhnya tidak terjadi peluang yang terbuang sia-sia," katanya.

Ia mengaku, pasca uji coba melawan USU, selanjutnya tim pelatih akan sedikit menurunkan intensitas latihan, sehingga nantinya para pemain akan lebih segar.

"Tapi di situasi seperti ini, soal intensitas dan volume latihan sepertinya tidak berlaku. Lebih tepatnya kita harus lebih fokus dengan maintenance kebugaran pemain. Kemudian menjaga dan meningkatkan performa yang sudah terbentuk," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015