Untuk penyelenggaraan tahun keempat ini, Bekasi tampil sebagai tuan rumah dan dipanitiai bersama oleh PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi,"
Bekasi (ANTARA News) - Sebanyak 23 Perusahaan Daerah Air Minum se-Jawa Barat akan berpartisipasi pada perhelatan Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah IV Jabar pada 24-27 Agustus 2015.

"Untuk penyelenggaraan tahun keempat ini, Bekasi tampil sebagai tuan rumah dan dipanitiai bersama oleh PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi," kata Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Endang Kurnaen di Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya telah mempersiapkan serangkaian agenda demi terselenggaranya Porpamda IV.

Agenda tersebut di antaranya sosialisasi kepada masyarakat dan pihak terkait serta venue-venue pertandingan.

Menurut dia, ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpamda IV, yakni futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, voli, merangkai sambungan langsung, dan olah vokal.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan merujuk pada cabang yang juga dipertandingkan di Porpamnas. Adapun merangkai sambungan langsung merupakan keterampilan spesifik kami-kami para tukang ledeng," katanya.

Endang mengatakan, penyelenggaraan Porpamda yang menjadi agenda rutin dua tahunan itu memang tidak hanya ditujukan sebagai ajang silaturahmi antartukang Ledeng se-Jabar, namun juga sebagai kesempatan untuk dilakukannya seleksi jelang penyelenggaraan Porpamnas.

"Selang sepekan dari penyelenggaraan Porpamda, perwakilan terbaik dari masing-masing cabor harus siap berlaga di Porpamnas. Jadi Porpamda ini bisa dibilang sebagai seleksi pemain juga," katanya.

PDAM Tirta Bhagasasi yang pada penyelenggaraan Porpamda III di Bandung hanya memperoleh peringkat keempat dengan perolehan dua medali emas.

"Tapi tahun ini Bekasi harus berhasil menyabet juara umum. Kami sudah mendapat atlet yang bagus di semua pertandingan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015