Paris (ANTARA News) - Penyerang sayap asal Argentina, Angel Di Maria, akhirnya resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan juara liga Prancis Paris St Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 63 juta euro.

Harga tersebut dinilai sedikit lebih murah daripada biaya yang dikeluarkan AS Monaco sebesar 64 juta euro ketika mendatangkan Radamel Falcao pada tahun 2013.

"Saya sangat bangga dan tidak sabar untuk mengenakan warna seragam Paris St Germain," kata Di Maria di situs resmi PSG dilansir dari Reuters, Kamis.

"Saya ingin memenangkan semua kompetisi yang kami ikuti, baik di Prancis maupun Eropa. Saya ingin memenangkan Liga Champions, yang menjadi impian semua pemain, untuk kedua kalinya," kata Di Maria.

"Kami akan melakukan semua yang kami mampu untuk membawa piala terbesar di Eropa ke Prancis untuk penggemar Paris St Germain," ucapnya.

Pada tiga musim terakhir, PSG kandas di perempat final Liga Champions sehingga kedatangan Di Maria diharapkan akan memperkuat tim asuhan Laurent Blanc.

Pesepakbola 27-tahun tersebut akan berduet dengan sesama timnas Argentina, Javier Pastore, yang tampil mengesankan di Copa Amerika.

Di PSG, Di Maria akan bermain di sayap kiri, sementara Edinson Cavani di sayap kanan dan Zlatan Ibrahimovic akan menjadi penyerang tunggal.

Tidak seperti Ibrahimovic atau Cavani, Di Maria telah memenangkan Liga Champions dan menjadi man of the match ketika Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid pada 2014.

Awal karir Di Maria di United cukup mengesankan dengan mencetak tiga gol dari empat laga pertamanya. Namun ia menderita cedera selama dua bulan dan setelah pulih menjadi jarang mencetak gol.

Louis Van Gaal pun kerap menempatkan Di Maria di bangku cadangan menjelang akhir musim lalu. Di Maria pun tidak diikutsertakan dalam tur pra-musim United di Amerika Serikat.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015