Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain yakin Angel di Maria bisa menjadi pemain yang mengantarkan mereka menguasai Eropa setelah merampungkan penandatanganan kontrak gelandang Argentina itu Kamis waktu setempat.

Pemain berusia 27 tahun itu diikat kontrak empat tahun bermain di Parc des Princes setelah PSG setuju membayar Manchester United 63 juta euro sehingga Di Maria menjadi pemain paling mahal kedua dalam sejarah sepak bola Prancis.

Pemain termahal pertama adalah Edinson Cavani yang didatangkan PSG dari Napoli pada Juli 2013 dalam banderol 64 juta euro.

Meski tim asuhan Laurent Blanc sudah menciptakan trebel setelah menjadi juara Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga, serta musim ini mendapatkan Trofi Champions usai membekap Lyon 2-0, PSG semakin yakin kedatangan Di Maria akan menguatkan ambisi mereka di Eropa dengan menjadi tim Prancis pertama setelah Marseille pada 1993 menjadi juara Eropa.

"Sungguh merupakan kehormatan bagi klub untuk akhirnya mendatangkan Angel dan melanjutkan impian besar Eropa kami. Ambisi besar kami seperti semua orang sudah tahu adalah Liga Champions," kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

PSG selalu mencapai perempat final Liga Champions pada tiga musim terakhir, namun dikalahkan Barcelona dan Chelsea.

Menyangkut beban PSG kepadanya, Di Maria berkata, "Ada klub-klub yang saya tinggalkan, tetapi adalah niat saya untuk berada dalam proyek ini dan membantu klub-klub itu menjuarai Liga Champions adalah alasan mengapa saya memilih datang ke sini (PSG)."

Di Maria tidak pernah bisa mantap di Inggris namun menyesuaikan diri dengan kehidupan Paris akan lebih mudah baginya karena ada dua rekan senegaranya yang memperkuat PSG, yakni Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore.

"Bagi istri dan anak saya adalah indah bisa datang dan tinggal di Paris," kata pemain yang bisa bermain di tengah, sekaligus di sayap.

"Saya mengenal Pocho (Lavezzi). Dia telah berada di sini sejak beberapa tahun dan pernah berkata ini adalah kota yang indah. Saya juga datang ke sini karena persahabatan dengan dia."

Ironisnya Lavezzi adalah salah satu pemain yang akan banyak kehilangan tempat karena datangnya Di Maria yang kemudian akan dipasangkan dengan Cavani dan Zlatan Ibrahimovic dalam starting line-up terkuat Blanc.

Penggemar PSG mesti menunggu lama untuk melihat debut Di Maria karena pemain ini masih didera cedera paha, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015