Roma (ANTARA News) - Penyerang Edin Dzeko telah menjalani tes kesehatan dan diharapkan segera meneken kontrak bersama degan AS Roma pada Jumat petang ini. Pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu didatangkan dari Manchester City.

AS Roma memboyong Dzeko dengan membayar sebanyak 14 juta poundsterling atau sekitar Rp280 miliar dari Manchester City. Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan The Citizens dari Wolfsburg dengan nilai transfer sebanyak 27 juta poundsterling.

Dzeko disambut oleh ribuan pendukung AS Roma ketika ia tiba di Italia kemarin, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Menurut laman Gianluca Di Marzio, Dzeko telah tiba di klinik Gemelli pada pukul 10:30 waktu setempat untuk menjalani tes kardiologi. Berikutnya ia akan menjalani tes tahap kedua di Villa Stuart hari ini juga.

Jika memang tidak ditemukan masalah kesehatan, makaDzeko secara resmi bergabung bersama dengan AS Roma.

Dzeko mengukuhkan diri sebagai mesin gol Manchester 'biru langit' itu pada musim 2012-13. Musim berikutnya, ia mengoleksi 26 gol di seluruh kompetisi, meski ia mencetak total 6 gol dari seluruh 32 kali penampilannya.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015