Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM mendatangkan mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) Satrio Syam untuk memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi turnamen Piala Indonesia yang akan dimulai di Makassar, Sulsel, 31 Agustus 2015.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat, mengatakan keputusan mendatangkan pemain yang sebelumnya juga sempat menjadi andalan PSM di kompetisi IPL itu sebagai pengganti setelah gagal mendatangkan Faturrahman karena masih diinginkan tim Sriwijaya FC.

Kita mau pemain yang memang ingin membela PSM. Kami juga sudah berbicara dengan pemain yang bersangkutan dan telah menyatakan kesiapannya memperkuat tim di turnamen Piala Presiden," katanya.

Saat memperkuat PSM di Indonesia Premier League lalu, Satrio memang selalu menjadi andalan saat menghadapi lawan-lawannya.

Mantan pemain PSM itu menjelaskan, Satrio memang serius untuk berkostum PSM. Bahkan pemain ini juga sudah bergabung bersama tim dalam latihan di Lapangan Karebosi Makassar.

"Satu hal yang pasti jika kita sudah bicarakan semua tentang hak dan kewajibannya saat bergabung bersama tim," ujarnya.

Pelatih sementara PSM Makassar, Assegaf Razak mengaku mengapresiasi keputusan manajemen mendatangkan pemain baru. Kedatangan pemain asal Sulsel itu tentu akan membuat pertahanan PSM bisa lebih solid.

Kedatangan pemain bertahan saat ini memang dibutuhkan tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu setelah kehilangan beberapa pilarnya di kompetisi ISL sebelumnya.

"Kami tentu mengapresiasi. Kami tentu berharap seluruh pemain yang bergabung bisa menyumbangkan kontribusinya untuk tim di kompetisi nanti," katanya.

Sementara untuk pemain asing, tim pelatih PSM menyatakan akan memprioritaskan mencari pemain asing berposisi stopper demi memperkuat barisan pertahanan PSM.

Ia menjelaskan, pelatih pada dasarnya berharap bisa mendatangkan beberapa pemain asing untuk mengisi posisi pemain bertahan, gelandang serta striker. Namun jika ternyata sulit dan diharuskan memilih maka pihaknya lebih mengutamakan posisi pemain bertahan atau stopper.

Hal itu, kata dia, dikarenakan posisi ini memang masih minim dibandingkan posisi yang lain. Apalagi dua pemain bertahan PSM yakni Agung Prasetyo dan Ahmad Maulana juga saat ini belum bergabung dalam latihan karena beberapa alasan.

Sementara untuk posisi striker, dirinya memang tidak pungkiri jika masih membutuhkan sosok yang berpengalaman dan punya tipe "pembunuh".

"Jika manajemen PSM pada akhirnya hanya bisa mengontrak satu pemain asing maka kami berharap bisa mendatangkan pemain berposisi stopper," ucapnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015