Jakarta (ANTARA News) - Samafitro dan HP (Hewlett Packard) merilis jajaran HP PageWide XL Printers, yang mampu mencetak berwarna sekaligus monokrom format lebar dan tercepat pada kelasnya.

HP PageWide XL Printers menyuguhkan terobosan baru dengan mampuannya mencetak berwarna maupun monokrom secara sekaligus pada sebuah perangkat.

Kecepatan cetak HP PageWide XL Printer mencapai 60% lebih tinggi dibandingkan dengan jenis printer monokrom berbasis Light-Emitting Diode (LED), menurut HP dalam siaran persnya, Jumat (7/8/15).

Printer tersebut juga mendukung reprographichouses, Print Service Providers (PSPs), Enterprise Central Reprographic Departments (CRDs) serta gerai-gerai cetak serta cetakan berbasis Computer-Aided Design (CAD).

Printer baru HP itu mendukung untuk mencetak peta berbasis Geographic Information System (GIS), aplikasi-aplikasi Point-Of-Sale (POS), maupun poster.

"HP PageWide XL Printers yang diluncurkan hari ini mampu menjawab seluruh kebutuhan cetak yang begitu mereka dambakan selama ini, sekaligus menghadirkan pencetakan untuk produksi yang revolusioner, berkat kualitas hasil cetak yang tinggi untuk cetak berwarna sekaligus hitam-putih yang dihasilkannya, dengan kecepatan cetak yang tertinggi di kelasnya, serta biaya cetak yang rendah," kata Lydia Budianto, Market Development Manager, Designjet, Graphics Solutions Business PPS, HP Indonesia.

HP PageWide XL Printer juga dilengkapi dengan HP PageWide Technology yang selama ini sudah digunakan pada HP Inkjet Web Presses, serta pada printer-printer bisnis HP yang lainnya.

HP akan meningkatkan teknologi itu untuk printer-printer jajaran HP 3D Multi Jet FusionTMyang akan datang.

Portofolio jajaran produk HP PageWide XL Printer terbaru, meliputi HP PageWide XL 8000 Printer, PageWide XL 8000 dan 5000 Blueprinters, PageWide XL 5000 Multi-function Printer (MFP), dan PageWide XL 4000 Printer dan MFP.

Seri Printer HP PageWide XL 8000 akan tersedia di pasar mulai September 2015, sedangkan perangkat lain yang tergabung dalam portofolio HP PageWide XL akan tersedia secara bertahap mulai Februari 2016.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015