Bandung (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat mengirim beberapa atlet tinju Pemusatan Latihan Dasar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 untuk berlatih dan mengikuti sejumlah kejuaraan di Gyeongsangbukdo, Korea Selatan.

"Tiga atlet putri kali ini dibawa juga ke Korea untuk berlatih di sana, selain itu ada lima atlet putra," kata pelatih tinju Jawa Barat, Cheon In Ho.

Ketiga petinju putri Jawa Barat yang berlatih di Negeri Gingseng itu adalah Metirina Nenohai, Erny Amalia Lestari dan Ni Nuh Gede Yeni Wahyu Dewi.

Sedangkanatlet putranya meliputi Alberto Alfons, Dadan Amanda, Gresty Alfons, Geren Sten Panzer Pattinama dan Renfry Arcos Beruatwarin.

"Ada juga pelatih lokal yang mendampingi kita Rully Yudha Suntara," kata Cheon.

Selama di Negeri Ginseng, para petinju Jawa Barat akan mengikuti beberapa pertandingan persahabatan dan latihan bersama para petinju nasional Korea Selatan yang mengikuti pemusatan latihan di Gyongsanbuk-Do.

"Ada program fisik juga. Tapi mayoritas pertandingan persahabatan dengan petinju nasional Korea Selatan," katanya.

Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin menyambut baik program latihan itu.

"Program ini sudah disinkronkan antara KONI dengan kebutuhan cabang olahraga tinju, sebab ada lima sampai enam emas yang harus diamankan Jabar di PON nanti," kata Ahmad.

Ahmad juga berpesan untuk para atlet agar fokus berlatih selama di Korea Selatan supaya utusan Jawa Barat bisa mengibarkan panji Jawa Barat di PON 2016.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015