Mereka ingin mengubah kontrak
Paris (ANTARA News) - Marcelo Bielsa mengguncang sepak bola Prancis Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB lalu ketika dia mengundurkan diri sebagai pelatih Marseille beberapa menit setelah raksasa Liga Prancis itu kalah 0-1 di kandang pada laga pembuka dari Caen.

"Saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer Marseille," kata pelatih asal Argentina itu pada akhir jumpa pers pascapertandingan.

Bielsa (60) yang disebut-sebut akan menangani Timnas Meksiko, melatih Marseille sejak Mei 2014.

"Saya telah menyelesaikan tugas saya di sini, saya akan kembali ke negara saya," kata pria yang mengantarkan klub mantan juara Eropa ini ke tempat keempat Ligue 1 musim lalu.

Dia juga berterimakasih kepada para pendukung "karena selalu berada di belakang saya."

"El Loco" mengambinghitamkan perubahan kontrak pada detik-detik terakhir sebagai biang mundurnya itu yang membuat Presiden Marseille Vincent Labrune terperanjat.

"Saya, seperti halnya semua pendukung, terkejut oleh keputusan mengejutkan Marcelo Bielsa. Kami memberi catatan untuk keputusan ini yang membuat klub berada pada posisi sulit setelah mengawali musim baru dengan kekalahan di kandang," kata Labrune.

Dia menyatakan salah seorang asisten Bielsa, Franck Passi, akan menjadi pelatih caretaker sampai ada pelatih definitif.

"Saya sedih dan frustasi. Saya tak bisa menerima situasi tidak stabilnya klub," kata Bielsa yang mengeluhkan perubahan pada detik-detik terakhir kontraknya yang tadinya akan memaku dia di Marseille sampai 2017. "Mereka ingin mengubah kontrak."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015