Stanford, AS (ANTARA News) - Petenis Jerman Angelique Kerber meraih gelar keempatnya selama 2015 dengan mengalahkan bintang muda Karolina Pliskova pada pertandingan final tiga set yang berlangsung lama pada turnamen WTA di Stanford, Amerika Serikat, Minggu (Senin WIB).

Kerber, yang diunggulkan di posisi kelima, memerlukan waktu selama dua jam dan tujuh menit untuk mencatat kemenangan 6-3, 5-7, 6-4 atas petenis asal Ceko Pliskova yang mengakhiri pertandingan dengan melakukan kesalahan dalam pukulan forehand.

"Kami selalu mengalami pertarungan ketat saat kami bermain satu sama lain," kata Kerber soal menghadapi Pliskova.

Kerber mendaratkan 27 winner dan melakukan 14 kesalahan sendiri saat dia mampu mengatasi lawannya yang lebih bertenaga dan jauh lebih tinggi (1,86 meter) Pliskova.

Kerber kini sudah mengoleksi empat gelar WTA musim ini dengan masing-masing diraih di lapangan tanah liat merah, lapangan tanah liat hijau, lapangan keras, dan lapangan rumput. Pencapaian tersebut membuatnya menyamai petenis AS Serena Williams yang meraih paling banyak kemenangan pada 2015.

Pliskova, yang melakukan 52 kesalahan sendiri, akan menembus peringkat 10 teratas dunia untuk pertama kalinya saat daftar peringkat terbaru dikeluarkan.

Dia sedikit bercanda setelah pertandingan menyangkut kekalahan keduanya pada final oleh Kerber.

"Saya sebenarnya sudah mengatakan padanya bahwa saya tidak ingin bermain melawan dia lagi pada final. Dia kini unggul 2-0 atas saya pada final, mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya saya bermain melawan orang lain," kata Pliskova dikutip AFP.

(I015/T004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015