Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysia akan mengirimkan sebuah tim ke Maladewa untuk memeriksa puing yang ditemukan di sana, tetapi berhati-hati dengan tidak terburu-buru mengaitkan puing itu dengan pesawat hilang Malaysia Airlines Penerbangan MH370.

Kabar ini muncul setelah beberapa laporan menyebutkan serpihan tak dikenal ditemukan di Maladewa dan tengah dikumpulkan pihak berwenang sebagai jaga-jaga jika berasal dari pesawat hilang itu.

"Begitu dipastikan itu puing pesawat, pembicaraan akan diadakan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam kaitannya dengan proses analisis," kata kementerian transportasi Malaysia seperti dikutip Reuters.

MH370 menghilang 8 Maret tahun lalu selagi menerbangi rute Kuala Lumpur - Beijing. Pesawat itu diyakini jatuh tenggelam di Samudera Hindia selatan, sekitar 3.700 km dari Pulau La Reunion.

Perdana Menteri Najib Razak mengatakan pekan lalu bahwa pakar-pakar telah menyimpulkan bahwa serpihan yang ditemukan di pulau yang terletak di Samudera Hindia itu adalah bagian sayap MH370.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015