Jika menang oke, tidak menang juga tidak apa-apa
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Tiongkok Lin Dan berharap punya kesempatan untuk melawan pemain andalan Malaysia Lee Chong Wei dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Stadion Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Umur kami hampir sama, saya berharap dapat menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk bermain bersama dengan sebaik-baiknya," kata Lin Dan setelah pertandingan putaran pertama di Senayan, Jakarta, Selasa.

Pada pertandingan putaran pertama, Lin Dan mampu menyingkirkan wakil Amerika Serikat Sattawat Pongnairat selama 36 menit dengan skor 21-8, 21-11.

Pemain yang meraih lima kali gelar juara dunia bulu tangkis itu mengatakan kehadiran Chong Wei semakin menyemarakkan persaingan nomor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia 2015.

"Selain itu sudah banyak pemain baru dari Jepang dan India yang juga bagus," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Meskipun tidak menargetkan perolehan gelar juara, pebulu tangkis kidal itu ingin bermain sebaik mungkin di Stadion Istora demi para penggemarnya di Indonesia.

"Saya tidak memikirkan itu. Kita lihat saja nanti. Jika menang oke, tidak menang juga tidak apa-apa," kata Lin Dan tentang kemungkinannya memecahkan rekor gelar keenam Kejuaraan Dunia.

Pada putaran kedua, Lin Dan akan menghadapi pebulu tangkis Brasil Daniel Paiola yang telah mengalahkan pebulu tangkis Austria David Obernosterer pada putaran pertama dengan skor 21-14, 11-21, 24-22.

Lin Dan menjadi salah satu pemain yang dijagokan pada tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 bersama Chen Long, Jan O Jorgensen, dan Lee Chong Wei.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015