Hari ini kami masih mencoba lapangan dan mengetahui tentang angin dan cahaya
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah mengalahkan pasangan Rusia pada putaran kedua yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

"Hari ini kami masih mencoba lapangan dan mengetahui tentang angin dan cahaya. Saya harus tetap menjaga komunikasi dengan Owi tentang pola permainan kami di lapangan," kata Butet, sapaan Liliyana, dalam jumpa pers setelah pertandingan di Senayan, Jakarta.

Pasangan campuran yang akrab disapa Owi/Butet itu menang dalam waktu 30 menit dengan skor 21-11, 21-11 dari pasangan Rusia Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova.

"Kami akan menerapkan strategi kami pada pertandingan berikutnya. Kami berharap strategi itu dapat berjalan dengan baik. Kami juga berusaha untuk menjaga kondisi tubuh sebaik mungkin agar dapat bermain maksimal," kata Tontowi yang akrab disapa Owi.

Pada pertandingan putaran ketiga yang akan berlangsung Rabu (12/8), Owi/Butet akan menghadapi wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sebelumnya pada pertandingan lain putaran kedua, Chan/Goh mampu menaklukkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 17-21, 21-17, 21-18.

"Mereka adalah pasangan yang bagus meskipun Goh sempat cedera, kini mereka telah kembali dan bangkit. Kami akan tetap mewaspadai mereka karena apapun bisa terjadi dalam Kejuaraan Dunia," kata Butet tentang penampilan Chan/Goh yang pernah sekali mengalahkan mereka dari enam pertemuan sebelumnya.

Sementara, Kargaev mengatakan pertandingannya bersama Bolotova menghadapi Owi/Butet merupakan pertandingan yang sengit.

"Kami harus bekerja lebih banyak pada turnamen berikutnya. Saya tidak menikmati pertandingan tadi meskipun suara penonton bukan gangguan bagi kami. Saya ingin kembali bertanding di Indonesia dalam turnamen super series," kata Kargaev.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015