BEIJING, 11 Agustus 2015 (Antara/PRNewswire) -- Air China akan membuka rute penerbangan nonstop Beijing-Johannesburg pada tanggal 29 Oktober 2015. Rute ini merupakan rute langsung pertama yang menghubungkan Tiongkok daratan dan Afrika Selatan yang disediakan oleh maskapai penerbangan di Tiongkok dan juga rute penerbangan pertama Air China ke benua Afrika. Dengan adanya rute langsung ini, para pelancong asal Tiongkok yang ingin mengunjungi Johannesburg tak perlu lagi transit terlebih dahulu sehingga menghemat waktu dan biaya. Melalui penerbangan selama 14 jam, para pelancong dapat tiba ke Afrika bagian paling selatan untuk berpetualang menikmati eksotisme benua Afrika.

 

Tahun 2015 berbarengan dengan peringatan tahun Afrika Selatan-Tiongkok. Setelah sekian lama absen di pasar Afrika, Johannesburg menjadi rute penerbangan pertama yang ditawarkan oleh Air China dimulai pada 29 Oktober, dan rute penerbangan ini diharapkan dapat semakin memperkuat pertukaran politik, ekonomi, dan budaya antara kedua wilayah. Selain Johannesburg, Air China juga akan membuka rute penerbangan Beijing-Addis Ababa. Kedua rute ini merupakan bukti dari komitmen Air China dalam membangun jaringan rute penerbangan globalnya dengan pusat di Beijing dan untuk memudahkan perjalanan para pelancong dari Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Singapura yang ingin mengunjungi Afrika.

 

Tahun ini, Air China terus berupaya membangun kehadiran internasionalnya dengan membuka lebih banyak rute penerbangan internasional. Tahun 2015 akan menjadi tahun yang sibuk bagi maskapai penerbangan ini karena akan ada banyak rute penerbangan baru yang dibuka. Selain dua rute penerbangan diatas, Air China juga telah membuka rute penerbangan Chengdu-Colombo pada bulan Februari, Hangzhou-Osaka pada bulan Maret, Tianjin-Dalian-Sapporo pada bulan April, Beijing-Minsk-Budapest pada bulan Mei, rute nonstop Beijing-Melbourne pada bulan Juni, dan Beijing-Hakodate pada Juli. Seluruh rute baru tersebut menjadikan Air China sebagai satu dari sedikit maskapai penerbangan di dunia dan satu-satunya maskapai penerbangan Tiongkok yang menjangkau enam benua.

 

Tentang Rute Penerbangan ini

 

Penerbangan CA867/8 Beijing-Johannesburg beroperasi setiap hari Selasa/Kamis/Minggu (penerbangan keberangkatan) dan Senin/Rabu/Jumat (penerbangan pulang). Penerbangan keberangkatan lepas landas dari Beijing pada pukul 23:15 waktu Beijing dan tiba di Johannesburg pada pukul 7:35 waktu setempat pada keesokan harinya. Penerbangan pulang berangkat dari Johannesburg pukul 11:50 waktu setempat dan tiba di Beijing pukul 7:30 waktu Beijing. Rute penerbangan ini dioperasikan menggunakan armada Boeing 777-300ER, tipe pesawat yang populer di kalangan pelancong bisnis.

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015