Sydney (ANTARA News) - Mel Gibson kembali ke kampung halaman Australia untuk menyutradarai film pertamanya dalam dekade terakhir, tentang kisah nyata seorang penentang yang menyelamatkan 75 orang dalam Perang Okinawa pada Perang Dunia II.

Pemenang Oscar yang pindah dari Sydney ke New York saat berusia 12 tahun mengatakan dia tidak sabar menggarap film drama "Hacksaw Ridge" di tempat dia dibesarkan.

"Saya senang bisa berada di sini lagi, bekerja lagi di sini, bertemu dengan orang-orang yang saya kenal selama bertahun-tahun, beberapa dekade, sungguh menyenangkan," kata dia di Fox Studios Sydney seperti dilansir dari AFP.

"Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk pengambilan gambar film ini selain Sydney dan New South Wales, tempat di mana saya beruntung bisa dibesarkan dan memulai karir."

Film yang mulai diproduksi pada September dan diperkirakan selesai pada pertengahan 2016 dibintangi Andrew Garfield, Vince Vaughn dan Sam Worthington.

Ini adalah film kedua yang disutradarai Gibson setelah "Apocalypto" pada 2006.

Film baru ini fokus pada Desmond Doss, penentang Amerika yang mendapat penghargaan Medal of Honor pada Perang Dunia II atas jasanya menyelamatkan 75 orang selama pertempuran berdarah di Okinawa.

"Kami akan membuat film bintang lima di sini," kata Gibson yang menempa karir sebagai aktor di Sydney dan popularitasnya melejit pada 80an setelah membintangi "Mad Max" yang syuting di Australia.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015