Saya hanya fokus bagaimana dapat menang besok dan hari berikutnya. Saya berusaha untuk tetap menjalani saat ini dan bermain dengan baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis unggulan Denmark Jan O Jorgensen mengaku tidak terbebani target juara dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

"Saya hanya fokus bagaimana dapat menang besok dan hari berikutnya. Saya berusaha untuk tetap menjalani saat ini dan bermain dengan baik," kata Jorgensen selepas pertandingan melawan tunggal putra Thailand Boonsak Ponsana di Istora Senayan, Jakarta, Selasa malam.

Jorgensen menang atas Ponsana dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit dengan skor 21-9, 21-19.

"Pada game pertama, saya kesulitan menyesuaikan diri dengan angin di lapangan. Tapi, saya senang dapat menyelesaikan pertandingan dalam dua game langsung. Padahal tadi saya bisa kalah pada game kedua," kata pemain unggulan kedua Kejuaraan Dunia 2015 itu.

Peraih gelar turnamen Indonesia Terbuka 2014 itu mengaku masih perlu menyesuaikan diri dengan cuaca di Jakarta untuk menghadapi pertandingan putaran ketiga melawan wakil Ceko Milan Ludik.

"Saya akan mempelajari kemampuan lawan pada pertandingan berikutnya. Lawan saya tadi punya kemampuan yang cukup bagus," katanya.

Jorgensen mengaku sejumlah pebulu tangkis unggulan seperti Chen Long, Kento Momota, Lee Chong Wei, dan Lin Dan akan menjadi lawan- lawan yang tangguh dalam Kejuaraan Dunia 2015.

"Saya selalu senang bermain di sini. Gelar juara Indonesia Terbuka tahun lalu merupakan saat istimewa bagi saya. Tapi, saya gagal pada Indonesia Terbuka 2015," katanya.

Jorgensen akan menghadapi Milan Ludik pada pertandingan putaran ketiga yang akan digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015