Malinau (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tahun ini membutuhkan tambahan 500 guru untuk mengajar di sekolah-sekolah di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Usulan formasi tenaga guru pada penerimaan CPNS 2015 diutamakan untuk ditempatkan pada sekolah-sekolah yang berada di wilayah pedalaman dan perbatasan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau Esly Parir.

Dalam siaran pers, dia mengatakan pemerintah daerah membutuhkan tambahan guru untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang baru dibuka pemerintah daerah.

Menurut Esly dinas sudah menyampaikan usul penambahan guru tersebut ke pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Daerah.

Usul serupa sebelumnya juga sudah disampaikan tetapi sampai sekarang belum diwujudkan. Pemerintah daerah pun berencana menambah formasi guru, namun belum merealisasikannya.

Ia menyadari hal itu kemungkinan terjadi karena keterbatasan anggaran pemerintah dan mengusulkan pemenuhan kebutuhan guru dilakukan secara bertahap setiap tahun.

Pewarta: M. Rusman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015