Pak Andrinof baru akan datang pada pukul 16.00 WIB ke Bappenas
Jakarta (ANTARA News) - Serah terima jabatan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Andrinof Chaniago ke Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil akan digelar Rabu (12/8) sore, pukul 17.00 WIB.

"Sertijab sudah dipersiapkan dan akan digelar pukul 17.00 WIB," kata Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Kementerian PPN/Bappenas, Thohir Affandi kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Sejak Rabu pagi, para pejabat eselon I Bappenas tampak mengadakan beberapa pertemuan di ruangan Sekretaris Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Imron Bulkin. Ruang pertemuan yang bertempat di lantai dua gedung baru Bappenas pun sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan sertijab.

Thohir mengatakan Andrinof juga sudah mengemas barang-barangnya. Namun, hingga Rabu siang, Andrinof masih berada di luar Kantor Bappenas. Sejak pagi, Andrinof dijadwalkan menghadiri acara silaturahim Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta Selatan.

"Pak Andrinof baru akan datang pada pukul 16.00 WIB ke Bappenas," kata Thohir.

Andrinof, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79/P Tahun 2015 tentang pergantian beberapa menteri Kabinet Kerja resmi diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Joko Widodo. Keppres itu juga turut mengangkat Sofyan Djalil, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, menggantikan Andrinof Chaniago. 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015