Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke putaran ketiga setelah harus susah payah menghadapi pasangan Prancis Baptiste Careme/Ronan Labar dengan kemenangan 19-21, 21-17, 21-18.

Pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu tersebut, Hendra/Ahsan harus melewati pertandingan yang ketat selama 55 menit.

Pada pertemuan pertama kedua pasangan itu, Hendra/Ahsan yang menduduki peringkat ketiga dunia harus tertinggal satu poin pada game pertama dari pasangan peringkat 34 dunia itu.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan bangkit untuk membalas ketertinggalan mereka dengan skor 21-17.

Namun, mereka harus melalui permainan yang ketat pada game penentuan. Hendra/Ahsan memulai dengan baik dan memimpin pertandingan.

Hal tersebut tidak dibiarkan oleh Baptiste/Labar yang terus membuntuti angka Hendra/Ahsan hingga berhasil menyamai skor 7-7.

Hendra/Ahsan harus dibuat kewalahan oleh Baptiste/Labar sehingga mereka kerap melakukan kesalahan sendiri atau pukulan yang tidak tepat. Skor kedua pasangan selalu terpaut tipis.

Setelah Hendra/Ahsan berhasil melebarkan jarak skor menjadi 17-13, Baptiste/Labar bangkit mengejar setelah Hendra/Ahsan membuat kesalahan sendiri hingga skor menjadi 17-16.

Gemuruh dukungan penonton di Istora Senayan semakin meriah. Hendra/Ahsan kembali memegang kendali permainan. Pukulan pendek Hendra sempat dibalas dengan apik oleh Labar sehingga kedudukan mereka menjadi 20-18.

Sebelum kembali dikejar, Hendra/Ahsan pun segera menutup pertandingan lewat balasan pukulan pendek Hendra yang gagal dibalas oleh lawan. Pada putaran ketiga, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada atau Pasangan asal Kanada Adrian Liu/Derrick NG yang hingga berita ini diturunkan belum bertanding.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015