Saya tidak tahu apakah nanti saya masuk kualifikasi Olimpiade
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis India Srikanth Kidambi mengatakan tidak terbebani target perolehan tiket Olimpiade Rio 2016 saat bertanding dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

"Saya tidak tahu apakah nanti saya masuk kualifikasi Olimpiade. Saya hanya ingin fokus pada pertandingan di sini," kata Kidambi setelah pertandingan putaran kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Rabu.

Pada pertandingan hari ketiga ini, pemain yang tercatat sebagai unggulan ketiga itu mengalahkan pemain Taiwan Hsu Jen Hao dengan skor 21-14, 21-15 dalam waktu 36 menit.

Meskipun berpeluang besar menuju Olimpade, Kidambi yang tercatat menempati peringkat ketiga dunia itu juga tidak terlalu memikirkan gelar dalam Kejuaraan Dunia 2015 sebagai target.

"Gelar juara selalu menjadi impian setiap pemain yang datang ke sini. Jika saya bermain bagus pada setiap turnamen maka saya punya kesempatan baik ke Olimpiade," katanya.

Pada pertandingan putaran ketiga, Kidambi akan bertemu wakil Hong Kong Hu Yun yang telah mengalahkan pebulu tangkis Polandia Michal Rogalski dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-13.

"Saya telah menang dua kali atas dia, dan saya ingin melakukannya lagi," katanya.

Kidambi mengatakan turnamen Indonesia Terbuka 2015 dan Taiwan Terbuka 2015 menjadi pertandingan pemanasan sebelum bertanding pada Kejuaraan Dunia 2015.

"Kami punya cukup waktu sebelum ke sini. Kami telah mendapatkan pelatihan yang bagus di Taipei," kata Kidambi.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015