Jakarta (ANTARA News) - Indonesia harus kehilangan dua wakil di nomor ganda putri pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta gagal melanjutkan langkah mereka setelah takluk pada pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 9-21, 18-21.

Hanya dalam waktu 31 menit, Pia/Rizki harus merelakan tiket menuju putaran ketiga.

Dari kekalahan tersebut, Pia/Rizki terpaksa memupus harapan mereka untuk memberikan permainan terbaik dari laga terakhir yang mereka ikuti sebagai pasangan ganda putri Indonesia.

Rizki yang kembali bergabung ke Pelatnas Cipayung akan berpasangan dengan Della Destiara Haris sedangkan Pia memutuskan untuk fokus pada keluarga barunya setelah melangsungkan pernikahan Juli lalu.

Wakil ganda putri lainnya, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari harus mengakui keunggulan pasangan unggulan keenam Ma Jin/Tang Yuanting asal Tiongkok.

Mereka takluk dengan skor 11-21, 8-21 pada Ma Jin/Tang Yuanting dalam pertemuan perdana kedua pasangan tersebut.

Sebelumnya, pasangan Greysia/Nitya berhasil melaju ke perdelapan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Meng Yean Lee dengan skor 17-21, 21-13, 21-11.

Sementara pasangan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa masih belum bertanding hingga berita ini diturunkan. Mereka sudah dinanti pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Luo Ying/Luo Yu.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015