Jakarta (ANTARA News) - Harta Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli tercatat Rp8,509 miliar dan 88.110 dolar AS pada 2001.

Berdasarkan laman acch.kpk.go.id, Rizal terakhir melaporkan hartanya pada 15 Mei 2001 saat masih menjabat Menteri Koordinatior Bidang Perekonomian pada Kabinet Persatuan Nasional di bawah Presiden Abdurrahman Wahid.

Harta itu terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp3,7 miliar yang berada di tiga lokasi di Kabupaten Bandung, empat lokasi di Kabupaten Bogor dan dua lokasi di Jakarta Selatan.

Harta lainnya adalah sebuah Honda Accord dan sebuah Honda senilai Rp608 juta.

Rizal masih memiliki logam mulia senilai Rp216 juta, barang elektronik senilai Rp60 juta, surat berharga sejumlah Rp3 miliar serta giro dan setara kas lain sejumlah Rp887,7 juta, ditambah 81.110 dolar AS.

Rizal pernah menjabat Kepala Badan Urusan Logistik periode 2000-2001 dan Menteri Keuangan pada 2001.

Hari ini Presiden Joko Widodo merombak kabinetnya dengan memasang Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil. Lalu, Rizal Ramli sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.

Ketiga Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno, Keempat Thomas Lembong menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rahmat Gobel.

Kelima politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung menjadi Menteri Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto dan keenam Sofyan Djalil menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Andrinof Chaniago.




Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015