saya kalah tahan untuk bermain depan tadi
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka gugur pada putaran kedua Kejuraan Dunia Bulu Tangkis 2015 akibat cedera otot paha yang belum pulih sejak mengikuti turnamen All England 2015.

"Permainan saya hampir sepenuhnya keluar tadi. Tapi saya belum puas dengan hasilnya. Cedera ini sudah sejak All England dan Jerman Terbuka 2015," kata Hayom selepas pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Hayom kalah 21-12, 13-21, 17-21 dari pebulu tangkis Korea Selatan Son Wan Ho dalam waktu 64 menit.

"Kami sudah sama-sama bermain maksimal. Tapi, saya kalah tahan untuk bermain depan tadi," kata atlet asal klub Djarum Kudus itu.

Hayom langsung bertanding pada putaran kedua setelah lawannya pada putaran pertama Kevin Cordon asal Guatemala mengundurkan diri.

Atlet Merah-Putih yang menempati peringkat 21 dunia itu mengaku sempat termotivasi merebut kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, setelah tunggal putra lain Indonesia Tommy Sugiarto kalah dari wakil Hong Kong Wei Nan.

"Saya sebenarnya tidak memikirkan beban dan ingin meraih hasil maksimal. Saya baru berlatih sepekan lalu," kata Hayom.

Meskipun telah tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2015, Hayom berusaha tetap mengejar perolehan poin kualifikasi Olimpiade Rio 2016.

"Saya harus tetap bermain untuk mengejar peluang Olimpiade. Saya akan mengikuti turnamen di Jepang setelah ini," kata Hayom.

Sementara, Son Wan Ho mengaku  telah mengetahui pola permainan Hayom sehingga merasa gugup saat bertanding.

"Pertahanan dia cukup kuat. Apalagi dia pemain tuan rumah," kata Son Wan Ho.

Unggulan kesembilan ini mengatakan akan menjaga kondisi tubuh sebelum menghadapi tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen pada putaran ketiga.

"Saya berharap saya dapat masuk putaran final," kata Son Wan Ho.



Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015